Jumat, 24 Februari 2017

Subhanallah, Nenek Pencari Sayur Ini Selalu Sisakan Uang untuk Sedekah Tiap Hari

BERSEDEKAH di kala susah itu jauh lebih sulit dilakukan dibanding dengan bersedekah di saat kita kaya. Sebab, bagaimana mau memberi untuk orang lain jika kita saja hidupnya pas-pasan? Mungkin hal itu yang banyak dipikirkan oleh kebanyakan orang.



Namun, hal itu berbeda dengan seorang nenek di Malang ini. Meski, hidup serba kekurangan tapi tak mengurangi niat nenek ini lupa untuk membantu sesama. Dia rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk beramal.

Kisah tersebut ditulis akun Roni Arief Afandi, Selasa (12/4), yang dibagikan di fanpage Komunitas Peduli Malang. Roni menyebutkan nenek tersebut berprofesi sebagai pencari sayur liar di pekarangan penduduk di sekitar Pasar Pujon Malang.

Dalam foto yang dibagikannya, nenek itu tengah berusaha memasukkan beberapa lembar uang ke dalam kotak amal. Terdapat banyak lembaran uang yang akan dimasukkannya, dan sisanya masih di taruh di luar kotak.

Berikut kisah yang dituliskan Roni:
“Melihat seorang Ibu tua yang kesehariannya mencari sayur liar di pekarangan penduduk setempat di sekitar Pasar Pujon Malang.

Hasil dari penjualannya dia masukkan ke dalam kotak amal dan hal itu dia lakukan setiap hari.
Subhanallah. Semoga ibu ini diberi kesehatan dan panjang umur.”


Semoga kita bisa mencontoh sikap nenek di atas, bisa bersedekah pada setiap saat, baik di kala susah maupun mudah. []


Tidak ada komentar:

Posting Komentar