Kamis, 09 Februari 2017

INILAH 7 Perayaan Unik Hari Valentine Di Seluruh Dunia, Nomer 6 Paling Romantis


STALKERS.News edisi Valentine hari ini jelas nggak lengkap kalo kita nggak membahas tradisi perayaan Valentine di dunia, Loopers. Tahu nggak sih, perayaan Valentine di berbagai negara itu nggak cuma bagi-bagi coklat aja. Mereka punya tradisi unik dalam merayakan Valentine lho. Nih Loop ceritain perayaan Valentine dari 7 negara di dunia ya:
Filipina
Negara ini punya tradisi unik dalam merayakan Valentine, Loopers. Pasangan-pasangan di Filipina akan berkumpul di sebuah tempat pada tanggal 14 Februari. Lalu, seorang pendeta akan memimpin upacara pernikahan untuk mereka. Yap, nikah massal nih, Loopers! Orang-orang yang ikut misa pernikahan massal cukup banyak lho, sekitar 2.000 pasangan pada tahun 2012. Di samping pernikahan massal, beberapa pasangan yang udah menikah juga mengikuti acara untuk memperbarui sumpah pernikahan.

Inggris

Hari Valentine di Inggris lebih banyak dirayakan sama para perempuan jomblo dan anak-anak, Loopers. Para perempuan jomblo akan menyimpan beberapa helai daun di balik bantal pada malam sebelum Valentine. Ada juga yang menyelupkan daun-daun tersebut ke dalam air mawar sebelum disimpan. Harapannya, pria yang akan menjadi suami mereka bakal datang lewat mimpi. Hmm kamu mau nyoba juga, Loopers? Nah, di samping itu, anak-anak di Inggris menganggap Valentine sebagai momen pesta permen. Mereka akan menunggu Jack Valentine, Santa Klaus-nya hari Valentine, yang mengetuk pintu rumah sebelum meninggalkan permen dan hadiah.
 Terus para cowoknya ngapain? Nah, para pria akan memberikan sebuah sendok cantik yang terbuat dari kayu dan diukir dengan simbol-simbol tertentu. Setiap ukiran pada sendok kayu punya arti beda-beda, Loopers. Contohnya, pola sepatu kuda memiliki arti roda keberuntungan dan dukungan. Sedangkan ukiran sendok yang berbentuk kunci melambangkan kunci menuju hati orang terkasih. Ssttt ini adalah salah satu hadiah tradisional paling romantis di dunia lho, Loopers.
Di negara ini, para secret admirer akan terbongkar di hari Valentine, Loopers! Kok bisa? Ceritanya gini, para perempuan akan memakai pin hati pada baju mereka saat hari Valentine. Di pin hati itu tertulis nama laki-laki yang mereka kagumi. Nah, rasa yang dipendam selama ini jadi kebongkar deh, Loopers! Hahaha. Yap, para laki-laki menjadikan hari Valentine sebagai momen untuk mengetahui pengagum rahasia mereka. Mereka pun bakal mengenal perempuan yang dirasa cocok sebelum mengungkapkan rasa kasih sayang. Cara merayakan Valentine seperti ini berasal dari tradisi Romawi Kuno yang dikenal dengan nama Lupercalia, Loopers.

Denmark
Perayaan Valentine di Denmark diwarnai sama tradisi tukar kartu yang dilakukan oleh laki-laki pada perempuan yang dia suka. Pertukaran kartu ini disebut dengan pertukaran kartu terkasih, Loopers. Jadi, pada 14 Februari, seorang laki-laki akan memberikan sebuah surat pada perempuan. Surat itu berisi puisi-puisi cinta atau gombalan yang terbuat dari potongan kertas. Potongan-potongan kertas itu disusun sekreatif mungkin. Terus, di akhir surat tertulis anonim. Tugas para perempuan adalah menebak pengirim surat tersebut. Kalo tebakannya benar, mereka akan pergi ngedate, Loopers. Wow!

Italia
Di Italia, para perempuan jomblo juga merayakan hari Valentine nih, Loopers. Pada 14 Februari, mereka akan bangun sebelum matahari terbit. Soalnya, mereka percaya kalo semakin cepat bangun saat Valentine, maka mereka akan semakin cepat menemukan jodoh dan menikah. Sekarang, hari Valentine juga dirayakan dengan pertukaran hadiah dan makan malam romantis antara laki-laki dan perempuan yang saling menyayangi. Salah satu hadiah Valentine yang populer adalah Baci Perugina, Loopers. Ini adalah makanan manis terbuat dari hazelnut berlapis coklat, dibungkus kertas perak, dan ditulisi berbagai kutipan romantis dalam empat bahasa.

Perancis
Perancis dengan Kota Paris-nya dikenal sebagai negara paling romantis di dunia. Iya nggak, Loopers? Di negara ini, laki-laki dan perempuan biasanya berkumpul dalam sebuah rumah di hari Valentine. Para laki-laki akan mencari perempuan yang cocok menurutnya. Kalo mereka nggak menemukan kecocokan pada seorang perempuan, laki-laki itu bisa beralih pada perempuan lain. Di akhir acara, para perempuan yang merasa kecewa akan berkumpul di sekitar api unggun. Mereka akan membakar foto laki-laki itu. Gimana, kelihatannya seru ya, Loopers? Sayangnya nih, tradisi ini udah dilarang sama pemerintah Perancis karena acara ini semakin nggak terkendali. Wah wah.
Begitu ngetrennya Valentine di negara ini, perayaannya sampai berlangsung selama tiga bulan lho, Loopers! Pada 14 Februari, mereka merayakan hari Valentine. Sebulan kemudian, pada 14 Maret, mereka merayakan hari putih (White Day), dimana sang laki-laki membalas apa yang telah diberikan sang perempuan pada hari Valentine. Perayaan Valentine terus berlanjut sampai 14 April, Loopers. Ini adalah saatnya para jomblo yang mau merayakan Valentine. Hari itu disebut juga dengan 'hari hitam', dimana mereka akan merayakannya dengan memakai baju serba hitam dan memakan hidangan khas, yaitu mi bersaus kental warna hitam yang bernama Jajangmyeon dan minum kopi hitam.

Nah, tradisi dari negara mana yang mau kamu coba, Loopers? Komen di bawah ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar