Kamis, 09 Februari 2017

Astaghfirullah !! Shalat Yang Tekun Namun Rusak Karena Karena Hal No 1 Dan No 4 Menyebabkan Masuk Neraka

Ketika hari perhitungan amal nantinya pada hari kiamat nantinya, hal yang pertama kalinya akan dihisab adalah shalat. Hal semacam ini tunjukkan begitu utamanya beribadah yang satu ini. Didalam Alquran, perintah yang paling seringkali Allah katakan adalah perintah mengenai shalat. Ada banyak ayat yang memerintahkan kita untuk teratur membangun shalat.

Dalam satu hadits, Rasulullah bersabda, " Sebenarnya pertama kalinya yang dihisab (di tanya serta disuruh pertanggungjawaban) dari seluruh amalan seseorang hamba di hari kiamat nantinya adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik jadi beruntunglah ia serta bilamana shalatnya rusak, sungguh kerugian menimpanya. " HR. Tirmidzi

Karenanya, begitu utama untuk kita untuk teratur membangun shalat. Tetapi, dizaman yang telah moderen sejenis saat ini ini nampaknya banyak orang yang telah mulai melihat sepele shalat. Bahkan juga cuma lantaran satu alasan yang remeh saja, seorang bisa dengan gampang meninggalkan shalat.

Bahkan juga saat ini banyak orang yang berasumsi kalau shalat itu cuma untuk kebiasaan beribadah semata. Ada pula seorang yang melakukan shalat lantaran sangat terpaksa serta lain sebagainya. Beberapa hal sejenis berikut penyebabnya seorang yang rajin shalat tetapi masuk neraka, lantaran dalam melakukan beribadah itu mereka tak dengan tutorial ikhlas meperbuatnya.

Serta di bawah ini terdapat banyak kelompok orang yang rajin shalat tetapi masuk neraka.

1. Shalat tetapi Sukai Berdusta

Berdusta adalah satu diantara dosa besar serta diancam siksa yang pedih di akhirat nantinya. Dizaman sejenis ini, kebohongan nampaknya telah jadi satu rutinitas di kelompok orang-orang. Walau sebenarnya, sekecil apa pun satu kebohongan bakal tetaplah dikira sebagai dosa besar.

Walau ada seorang yang rajin shalat serta melaksanakan ibadah, tetapi bila lisannya sukai berbohong jadi shalat serta ibadahnya bakal percuma semata. Lantaran kebohongannya itu bakal meniadakan amal-amalnya. Apabila ia mati dalam kondisi tak bertaubat pada Allah, jadi dia bakal dimasukkan dalam neraka.

Allah SWT berfirman :

"Sebenarnya yang mengada-adakan kebohongan, hanya beberapa orang yg tak beriman pada ayat-ayat Allah, serta mereka tersebut beberapa orang pendusta." QS. An-Nahl ayat 105

Berbohong tunjukkan satu diantara ciri dari kelompok beberapa orang yang munafik. Untuk tersebut kenapa kita sebagai umat Islam harus menjauhi yang namanya aksi dusta, karenanya bisa menyengsarakan kita baik didunia serta di akhirat.

2. Shalat tetapi Minum Minuman Keras

Hal semacam ini seringkali kita temui dikalangan orang-orang, banyak sekali orang yang meperbuat shalat tetapi sukai meminum minuman keras. Berikut mengakibatkan bila berasumsi shalat cuma untuk satu kebiasaan semata, hingga dalam melakukannya tak diimbangi dengan hati yang ikhlas. Minuman keras adalah semua type minuman yang memabukkan. Serta minuman sejenis ini begitu dilarang oleh agama Islam. Banyak, orang yang shalat belum pasti bisa terlepas dari minuman keras (khamr).

Rasulullah sendiri berkata kalau tiap-tiap minuman keras itu adalah induk dari semua jenis kejahatan, bahkan juga Rasulullah juga melarang tiap-tiap muslim untuk mendekati khamr, terlebih meminumnya. Baik sedikit atau banyak, khamr adalah barang
haram yang tak bisa diminum oleh orang yang beragama
Islam.

Rasulullah juga melaknat beberapa orang yang terkait dengan minuman keras (khamr), karenanya sebagai umat Islam harus hukumnya untuk hindari khamr serta menjauhinya. Serta cepatlah bertaubat bila pernah meminumnya, lantaran walau shalatnya rajin, namun bila sukai meminum khamr jadi neraka bakal jadi tempat kembalinya.

Rasulullah bersabda, "Barangsiapa minum khamr, pasti Allah berikan minum padanya dari air panas neraka Jahannam" HR. Al Bazzar

3. Shalat tetapi Yakin Dukun


Orang yang shalat tetapi ia yakin dengan dukun atau tukang ramal adalah satu diantara orang yang bisa disebutkan shalat tetapi ia masuk neraka. Sejenis kita kenali, dukun adalah orang yang mengakui kalau dia tahu perkara-perkara ghaib serta tersembunyi.

Dalam hadits kisah Imam Muslim, orang yang yakin pada dukun makan shalatnya akan tak di terima sepanjang 40 hari. Diluar itu, yakin dengan dukun adalah termasuk juga dalam kelompok dosa besar.

Lantaran cuma Allah sajalah Yang Maha Tahu semua suatu hal. Yakin pada dukun dapat juga digolongkan sebagai aksi musyrik, lantaran dukun itu adalah orang yang bersekutu dengan bangsa jin. Apabila kita memercayainya, jadi kita bakal terserang dosa syirik.

Karenanya, bila ada orang yang shalat tetapi meyakini dukun, benda pusaka, serta semacamnya, jadi ia bakal terancam dosa yang begitu besar.

Rasulullah bersabda, "Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun lalu ia membetulkan apa yang dikatakannya itu, jadi sebenarnya ia telah inhkar pada apa yang telah di turunkan pada Nabi Muhammad SAW" HR. Abu Dawud, at Turmudhi serta Ibnu Majah

4. Shalat Namun Sukai Bergunjing kejelekan Orang Lain

Allah SWT berfirman,

"Apakah yang memasukkan anda kedalam Saqar (neraka)? " Mereka menjawab : " Kami dulu tak termasuk juga beberapa orang yang kerjakan shalat, serta kita tak (juga) berikan makan orang miskin, serta adalah kita mengulas yang bathil, berbarengan dengan beberapa orang yang membicarakannya, serta adalah kita mendustakan hari pembalasan, sampai datang pada kita kematian ". Jadi tak mempunyai tujuan lagi untuk mereka syafa'at dari beberapa orang yang membagikan syafa'at." QS. Al-Muddaththir ayat 42-48

Dalam ayat di atas, satu diantara penyebabnya orang masuk neraka adalah lantaran sukai mengulas ketak lebih baikan orang lain. Orang yang membangun shalat, tetapi sukai mengulas kejelekan orang lain jadi ia bakal diletakkan di dalam neraka Saqar.

Allah melarang kita untuk mengulas aib orang lain, Allah berfirman :

"Hai beberapa orang yang beriman, jauhilah banyak purba-sangka (keraguan), lantaran beberapa dari purba-sangka itu dosa. Serta jangan sampai mencari-cari ketak lebih baikan orang serta jangan sampai menggunjingkan keduanya. Adakah seseorang di antara anda yang sukai mengonsumsi daging saudaranya yang telah mati? Jadi tentunya anda terasa jijik padanya. Serta bertakwalah pada Allah. Sebenarnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang." QS. Al-Hujarat ayat 12

5. Shalat tetapi Meremehkan Anak Yatim

Beberapa orang yang shalat tetapi meremehkan anak yatim adalah termasuk juga dalam kelompok beberapa orang yang mendustakan agama. Hal semacam ini telah terang diterangkan dalam Alquran surat Al-Ma'un.

Jadi, orang yang shalat tetapi tak ingin membantu orang miskin, meremehkan anak yatim, serta malas membantu sesama adalah termasuk juga dalam beberapa orang yang celaka. Hingga, meskipun ia pakar beribadah jadi ia dapat juga masuk ke neraka lantaran ia menyia-nyiakan anak yatim.

Mudah-mudahan yg berikan article ini teratur peroleh kebaikan di segi Allah, Amiin...

Sumber : https://tausiah-pedia.blogspot.com/2016/10/astaghfirullah-shalat-yang-tekun-namun.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar